Its Me...!

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Cool, Calm and Confident

Sunday 11 September 2011

Semuanya tergantung Niat...

Apa yang kita niatkan itulah yang di dapat. Kalaupun kita mendapatkan lebih, itu adalah bonus kasih sayang ALLAH...
Sebenarnya ini pengalaman sederhana, tapi buat saya ini menjadi sebuah hikmah dan pembelajaran.
Liburan sekolah masih tersisa tiga hari, orang rumah sudah beraktifitas seperti biasa. so.. tinggalah di rumah sendirian. kelamaan libur ternyata  bikin otak agak lola... he2. sepertinya butuh di cash dan refresh. Mau ngeblogy, blum dapet inspirasi mau nulis apa. Akhirnya saya memutuskan untuk jalan ke toko buku dengan harapan mendapat pencerahan dan inspirasi. Samapi di sana , lihat-lihat new release, ada buku kang abik yang baru. tapi pas di baca, udah tau jalan ceritanya. Di sebelah ada buku judulnya NFQ, saya pikir ini semacam buku naked traveler. Saya buka dan baca, sampai setengah dari buku itu. I get it... inspired banget nih buku !ringan tapi so touchy. Saya putuskan untuk membeli buku itu. Hari itu saya benar-benar mendapat pencerahan dan inspirasi. jadi makin smangat untuk mewujudkan mimpi itu. SmangkA..!! ^_^

Di hari yang lain, hari jumat, pertama masuk sekolah, belum efektif belajar. Seetelah dari sekolah saya memutuskan untuk jalan lagi ke toko buku dengan tempat yang berbeda. Saat itu tujuan saya memang just for fun, sekedar jalan, menghilangkan penat karena sedang ada sedikit permasalah yang mengusik. Agak ragu juga awalnya, tetep lanjut ke toko buku atau ke tempat yang lain. Akhirnya tetep sih ke toko buku. sampai di sana, muter-muter, liat-liat buku , baca-baca sebentar  tapi koq... ga se-excited kemarin. setelah beberapa lam, karena merasa sudah cukup menghilangkan penat, saya pun pulang dengan tidak mendapat satu pun buku yang recommended. 

Refleksi ;
Setiap perbuatan memang tergantung niat dan kita akan mendapatkan apa yang kita niatkan... jadi  berusahalah untuk senantiasa memperbaiki niat. 

Dari Amirul Mukminin Abu Hafsh, Umar bin Al-Khathab radhiyallahu 'anhu, ia berkata : “Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Segala amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa yang hijrahnya itu Karena kesenangan dunia atau karena seorang wanita yang akan dikawininya, maka hijrahnya itu kepada apa yang ditujunya”.

No comments:

Post a Comment