Its Me...!

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Cool, Calm and Confident

Tuesday 6 September 2011

ASTERS dan NARCISSUS



 ASTERS 
Bunga Kelahiran September
Bunga aster dalam berbagai macam jenisnya mencakup sekitar 600 species dari keseluruhan keluarga asteraceae. Ketinggian bunga aster bisa mencapai dari 5 inci (13cm) sampai dengan 8 kaki (2.4m) tergantung dari jenis spesisnya. Nama bunga ini aster berasal dari bahasa Yunani yang artinya bintang (a-star = aster), dikenal juga sebagai starwort, michaelmas daisy atau bunga beku. Bunga aster ini mempunyai keunikan atas warnanya yang ungu tapi juga bisa ditemui dalam warna lain seperti biru dan putih. Bunga aster sangat berkaitan dengan bunga chrysanthemum atau dikenal di Indonesia dengan nama krisan, krisanthemum atau bunga seruni. Sekilas kita akan mengalami kesulitan membedakan bunga aster dengan bunga krisan tapi jika kita telusuri lebih cermat kita akan tahu perbedaannya. Aster Cina adalah salah satu jenis bunga aster yang paling banyak ditemui dan jenis bunga aster yang dijumpai dari toko bunga sampai kebun. Tingginya 6-36 inci dan berasal dari Cina dan Jepang. Bunga aster ini juga merupakan salah satu bunga yang sering digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan, perhiasan tahun imlek dan lain lain.
Bunga aster adalah bunga kelahiran bulan september (sama halnya seperti batu safir), dan dianggap memiliki arti kesabaran, kasih sayang, dan keberuntungan.


NARCISSUS



Narsis atau dafodil (Narcissus) adalah tumbuhan dengan bunga atraktif yang hidup di daerah beriklim sedang dan subtropis. Karena keindahan bunganya, beberapa jenisnya dikembangkan menjadi tanaman hias yang berbunga pada musim semi. Tumbuhan ini berasal dari Eropa, Afrika utara, dan Asia. Terdapat juga beberapa spesies narsis yang berbunga pada Musim gugur. Meskipun Hortus Third menyebut 26 spesies liar, namun Daffodils for North American Gardens menyebut antara 50 dan 100, tidak termasuk varian-varian spesies dan hibrida liar. Melalui penyelidikan taksonomi dan genetika, diperkirakan bahwa jumlah spesies ini akan terus berubah.
Salah satu jenis narsis, N. pseudonarcissus, menjadi sumber salah satu gen yang dipakai untuk merakit ‘Golden Rice’ (“beras emas”), suatu kultivar padi hasil rekayasa genetika yang populer.

bunga daffodil juga dianggap sebagai bunga khas yang mempunyai arti “lahir kembali”, semangat baru, kehormatan, dan penghargaan. Untuk memberitahu jika anda merasakan perasaan yang sama terhadap dia, maka bunga daffodil juga digunakan untuk alasan ini. Di Cina bunga daffodil ini juga mempunyai arti yang tidak kalah penting, yaitu memiliki simbol keberuntungan dan kekayaan. Karena bunga ini tumbuh pada awal-awal tahun, bunga ini juga dijadikan sebagai simbol tahun baru imlek Cina. Selain itu bunga ini juga merupakan salah satu bunga yang paling harum wanginya.

Sumber :
wikipedia.org
elevenmillion.blogspot.com

No comments:

Post a Comment