Its Me...!

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Cool, Calm and Confident

Sunday 4 September 2011

5 cm

Beberapa kutipan dari Novel 5 cm (penulis : Donny Dhirgantoro)


"Sesuatu yg pasti di dunia ini adalah Ketidakpastian.."Dan Tuhan memelihara ketidakpatian itu pd seluruh umat manusia agar manusia terus belajar,terus bermimpi,dan ujung-ujungnya kita akn kembali pada-Nya."
"kayak obrolan sok tau kita barusan,"Zafran tertawa sendiri. "Sesuatu yg pst d'dunia ini adalahl ketidakpastian..semuanya relatif." ("5 cm"-Mahameru)



‎'karena semuanya sudah pasti." Lo nggak akan punya mimpi karena smuanya udah pasti." Apa jadinya?"Seonggok daging yg pny nama,bs jalan jalan dan berbicara,bukan sebuah kehidupan." Berarti..krn smuanya udh tau,masa depan lo,siapa lo nantinya,ap yg bakal lo dpt,nggak ada yg namanya belajar dr pengalaman." Demi waktu.." Demi waktu.." Tapi gue yakin, pst ad sesuatu yg pasti..yg nggak bs ditawar,yg bahkan Albert Einstein nggak bs jelasin."Semua anak manusia itu melihat ke langit biru di atas Ranu Kumbolo.


zafran melihat sekelilingnya, merasa spt d'antara benang-benang ilalang raksasa setinggi pinggang. mereka menelusuri jln setapak yg membelag padang. leher mereka terus berputar menikmati pemandangan sekitar. dari ats mereka mirip enam tituk kecil berjalan beriringan d'antara keindahan alam Mahameru, membelah semesta dengan segala keindahan d'sekeliling mereka


Tiba-tiba Zafran mendesis pelan,"potongan2 keajaiban hati sdh tertinggal d'antara keindahan yg telah terlewati dan menyentuh hati ini.Potongan2 itu ad d'Ranu Pane, d'Ranu Kumbolo,d'indahnya padang ilalang.d'indahnya padang edelweis,d'kalimati,dan skrg disini..d'arcopodo.Entah nantinya kan dimana lagi, d'setiap potongan itu tertinggal, d'setiap bagian dari hati ini akan mengingatnya, dan diri kita pun tidak akan pernah sama seperti kita sebelumnya


hanya mimpi dan keyakinan yg bisa membuat manusia berbeda dgn makhluk lain. hanya mimpi dan keyakinan yg membuat manusia sgt istimewa di mata Sang Pencipta. dan, yg bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia thd mimpi-mimpi dan keyakinannya hny mereka tinggal mempercayainya. ( "5 cm" page 378)

No comments:

Post a Comment