Its Me...!

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Cool, Calm and Confident

Thursday 8 September 2011

Kena Deh..!


Tak ada yang  Kebetulan, yang ada Kebenaran... ^__^

Hari ini rencana mau jalan-jalan ke sekolah, setelah libur sekian lama... Long time no see, lebay dikit.   Awalnya  ke sana untuk mempersiapkan agenda esok hari, karena anak-anak sudah mulai masuk. Sesampainya di sekolah, ternyata ada anak-anak  kelas 12 yang sedang belajar.  Bertegur sapa, berbincang sebentar  kemudian saya  langsung menuju kantor. Di sana sudah ada bapak kepala sekolah dan beberapa orang guru. Seperti biasanya sehabis lebaran dimulai dengan  bersilaturrahim, bercakap-cakap, menanyakan kabar dan ngobrol banyak hal.  Setelah itu saya langsung menuju meja kerja, membereskan arsip-arsip dan mulai menata dan mengingatkan diri  tentang program-program kerja yang harus di laksanakan.  Maklum selama liburan bertekad untuk benar-benar libur dan tidak ingin di ganggu dengan pekerjaan-pekerjaan kantor, refreshing lah...!.  
Selang beberapa menit, panas juga di ruangan ini. Keluar sejenak biar lebih fresh. Saya langsung berjalan menuju gedung sekolah. FYI gedung pembelajaran dan ruang guru berada di tempat yang terpisah, kebetulan di sana ada karyawan sekolah yang sedang bersih-bersih, sekalian bertegur sapa dan ngobrol.  Lalu saya berjalan menuju kantin, tempat dimana anak-anak sedang berkumpul mengerjakan tugas.  Menanyakan tugas sambil ngobrol berbagai hal, iseng saja saya membuka lembaran demi lembaran buku biologi yang ada di hadapan saya dan berhenti pada sebuah halaman yang di dalamnya ada foto anak kecil. Saya ambil foto tersebut sambil bertanya, ini siapa? Belum sempat dijawab ternyata dibawah foto itu ada foto dua anak murid  berbeda jenis kelamin dengan gaya yg tidak seharusnya untuk  ukuran bukan muhrim.
Mungkin untuk beberapa sekolah hal itu bukan masalah yang besar. Tapi disekolah kami yang notabene IT (Islam terpadu) hal itu adalah sebuah pelanggaran. Kami sangat  concern untuk masalah pergaulan antar lawan jenis. Kami, pihak sekolah tidak pernah melarang mereka untuk  bergaul antar lawan jenis, hanya saja tetap ada batasan-batasn yang harus mereka jaga.  Tegasnya kami memang melarang siswa-siswi untuk pacaran. Bukan tanpa alasan kami menerapkan hal ini, dalam islam tak ada istilah pacaran bahkan dipertegas dalam alqur’an surat Al-israa ayat 32 Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. Dalam sebuah hadist  Amimah bintu Raqiqoh radhiyallahu ‘anha, sesungguhnya Nabi shollallahu ‘alaihi wa ‘alahi wasallam bersabda : “Sesungguhnya aku tidak pernah berjabat tangan dengan wanita” .
Pacaran, atau dalam kondisi hanya berdua dengan lawan jenis adalah salah satu gerbang menuju ke arah zina, apalagi di zaman sekarang dimana pergaulan remaja sudah sangat melampaui batas, baik secara norma ketimuran apalagi agama.
Akhirnya saya pun mengambil foto itu, kebetulan siswa pemilik foto sedang keluar.  Hal ini akan diproses selanjutnya.  Saya pun kembali ke kantor dan melanjutkan pekerjaan. Saya kira mereka sedang ketar-ketir, kena deh.. !  tak ada segala kejadian di dunia ini yang terjadi secara kebetulan  semuanya sudah diatur oleh Allah.  Dan selalu ada hikmah dan pembelajaran di setiap  kejadian, jika kita mau mengambilnya. Bukankah hikmah adalah milik kaum muslim yang tercecer?

Wallahu 'alam bishowab...

To All my beloved students... berfikirlah yang panjaaaang sebelum bertindak.  Kami selalu  ingin memberikan yang terbaik untuk kalian. Agar kalian menjadi  generasi-generasi terbaik umat ini.
I Love You All coz Allah...  ^__^

No comments:

Post a Comment