Its Me...!

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Cool, Calm and Confident

Thursday 8 September 2011

Naked Traveler 3




Trinity seakan "virus" yang membuat kita berani keluar dari zona nyaman demi melihat dunia. Wanita ini bisa membuat kita jadi semangat menabung, mengambil cuti, lalu mewujudkannya dengan bepergian ke berbagai tempat impian. Setelah dua seri buku laris The Naked Traveler, di buku sekuel ketiga ini dia tidak berhenti menularkan virus yang akan membuat kita sirik setengah mati.


Dengan gaya bahasa yang ringan, dia menceritakan pengalamannya keliling dunia. Dari mulai deg-degan memasuki perbatasan Palestina, ajaibnya berenang di Laut Mati, lucunya berkomunikasi di China, mahalnya Timor Leste, serunya ke rumah artis Bollywood, mandi bersama orang Jepang, ngecengin cowok Korea, menyelam di Wakatobi, sampai kejadian-kejadian menggelikan akibat badannya yang lumayan gede. Sedih, senang, mengagumkan, mengherankan, dan segala rasa mewarnai tiap kisah perjalanan yang tertuang di buku ini.

My Opinion bout this book...
Saya  sudah membaca beberapa bagian buku ini, tapi saya belum memiliki. Insya Allah pasti punya...he2 maksa mode on. Ada beberapa bagian yang menarik buat saya di buku ini . saya membaca yang bagian travelling di china. ternyata negara itu joroook, teramat sangat  jorok sekali.. Kalau orang yang agak sensitif masalah kotoran, baca bagian ini sambil makan bisa muntah-muntah. asli deh!  Saya ngebayanginnya aja begitu menjijikan apalagi berada di tempat itu...ooh... tidaaak... !  Baca buku ini setidaknya membuat kita berfikir sejenak bahwa ternyata negara kita dengan segala kejelekan yg sering digembar-gemborkan, untuk beberapa hal dan kondisi masih lebih baik, jauh lebih baik. Setidaknya  ada kebanggan  juga menjadi bangsa indonesia, yang kini sudah mulai dipertanyakan. 

Di jepang ada pemandian air panas, kalau masuk situ mandinya bener-bener naked, sesuai nih ama judul bukunya...he2. memang sih dipisah laki-laki dan perempuan, tapi tetep aja. Kalau  saya ke jepang, insya Allah... amiin... ^^ kayaknya ga akan ke tempat itu... -_-. Trus lain lagi di korea selatan, yang sekarang boys band nya lagi digandrungi  para remaja ampe yang udah tua. Menurut si penulis ternyata yang katanya cowok-cowok korea itu unyu-unyu... halah ...,  jarang banget di temuin. intinya.. sebenernya cowok korea itu std aja.. a.k.a Standar...,  yang cakep mah cuma artisnya ajah... (ini menurut buku loh)

#saya belum selesai membaca buku ini, maklum bacanya di toko buku.... ^^

No comments:

Post a Comment