Its Me...!

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Cool, Calm and Confident

Tuesday 6 September 2011

IMPERIUM III


Tentang IMPERIUM III: Zaman Kebangkitan Besar




adalah ide tentang bangsa-bangsa terunggul, dan manusia-manusia terbesar di dunia.Pertama, bagaimana bangsa-bangsa terunggul di dunia diciptakan, sejarahnya, titik kebangkitannya, dan masa saat mereka menguasai dunia. Kedua, bagaimana manusia-manusia terunggul di dunia diciptakan, para pemimpin terbesar, orang-orang paling genius, serta pengusaha-pengusaha terkaya di dunia. Intinya adalah menemukan rahasia menciptakan peradaban dan manusia-manusia terunggul di dunia.

Kisahnya merentang sepanjang lebih dari 1 milenia, dari peradaban Islam sampai Superpower Amerika dan "keajaiban" ekonomi Jepang. Dari zaman jahiliyah sampai era information technology. Dari Nabi Muhammad sampai John F. Kennedy. Dari Leonardo da Vinci, Newton, sampai Einstein. Dari Rockeffeler sampai Bill Gates dan Jack Welch. Dari Mesin Cetak, sampai Wikipedia.

Ide ini dirangkai oleh Eko Laksono, bukan orang besar, hanya seorang manusia biasa, yang sedang belajar. Mungkin bila saya, Anda dan nanti banyak lagi orang mulai belajar, maka dunia akan berubah. Seperti peradaban-peradaban besar lainnya ketika mereka mulai belajar. Renaissance Italia, Revolusi Sains Inggris, Restorasi Meiji (Meiji Ishin) Jepang, dan tentu saja, Kebangkitan Nasional Indonesia 1908. Mungkin nanti, bila waktunya telah tiba, sesuatu yang besar akan terjadi lagi..


Kita Seringkali melakukan kesalahan di masa lampau. akan tetapi manusia diberikan Tuhan sebuah Anugerah yang luar biasa, yakni kemampuan untuk belajar dan berubah.

Imperium III mengulas bukti bahwa manusia mampu belajar dengan kehebatan yang luar biasa. semua itu dengan jelas terpapar dalam buku ini. mulai dari kemegahan peradaban islam klasik Abassiyah dan andalusia abad 7-13, kemerosotan peradaban barat hingga munculnya renaissance eropa dan imperium  inggris sebagai pencerah.  bukan hanya itu buku ini juga membahas kebangkitan besar sang superpower, amerika, kesuksesan jepang dan bahkan sejarah dahsyat bangsa kita sendiri, indonesia.

Buku ini memberi kita inspirasi tentang cara tokoh-tokoh besar, baik pemimpin agama, politik, para ilmuwan genius, bahkan pengusaha-pengusaha besar dalam mempengaruhi masa depan  sebuah bangsa.

Imperium III akan menyuntikkan motivasi dan semangat bagi kita-generasi muda, pelajar, pengusaha, negarawan-untuk meninggalkan keterbelakangan dan bangkit dari keterpurukan. karena inilah saatnya memastika kebangkitan besar bangsa Indonesia untuk menjadi the next superpower.

(imperiumindonesia.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment