Its Me...!

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Cool, Calm and Confident

Friday 19 October 2012

Ini Ceritaku... Apa Ceritamu ?


"Rumput tetangga lebih hijau" , kalimat yang tidak asing dan seringkali kita dengar. Mmh... biasanya ini menggambarkan sudut pandang  manusia yang kurang bersyukur. Selalu menganggap apa yang ia miliki dan kondisi yang ia jalani  lebih buruk dari orang lain. Ada lagi kalimat yang lain  " susah melihat orang lain senang dan senang melihat orang lain susah" , kalau yang ini namanya dengki, levelnya di atas iri. Wah... jangan sampai kita punya sifat seperti ini, na'udzubillah min dzalik.

Sejatinya tiap kelahiran anak manusia, semuanya telah tercatat di lauhil mahfuz. Setiap manusia punya cerita hidupnya masing -masing. Kita tidak bisa langsung menjudge bahwa , kok kayaknya hidup kita selalu lebih menderita dari orang lain ataupun sebaliknya. Ya... Rumput tetangga memang selalu lebih hijau (tp tetangga saya ga punya rumput tuh... he2, padahal kan suaminya budahal... *apa sih... -.- , lanjut yuuk).  Apa yang kita lihat dari luar tentang kehidupan orang lain belum tentu lebih menyenangkan dari kehidupan kita.

Ya, manusia memang terkadang lebih fokus dengan kelebihan , kesuksesan dan kehidupan orang lain. Tidak salah ketika kita belajar dari kehidupan orang lain untuk sebuah motivasim akan tetapi jangan sampai akhirnya kita menyesali kehidupan kita sendiri dan tidak bersyukur. Allah menciptakan setiap manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

No comments:

Post a Comment