Its Me...!

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Cool, Calm and Confident

Sunday 11 December 2011

Gurunya Manusia



 # Guru yang punya keikhlasan dalam mengajar dan belajar
    Guru yang punya keyakinan bahwa target pekerjaannya
    adalah membuat para siswa berhasil memahami materi-materi yang diajarkan
    Guru yang ikhlas akan berintrospeksi diri
    apabila ada siswa yang tidak memahami materi ajar
    Guru yang berusaha meluangkan waktu untuk belajar sebab mereka sadar
    profesi  guru tidak boleh  berhenti untuk belajar #


# Hari ini kuucapkan Alhamdulillah, Ya Allah ! tahun ini aku mendapat karunia dengan masuknya
anak-anak yang luar biasa, yang membuatku tertantang menjadi agent of change bagi diri mereka dan diriku sendiri. Terima  Kasih Ya Allah ! tahun ini aku belajar dari siswaku yang "tidak bisa diam", aku belajar dari siswaku yang sulit memahami materi, aku belajar dari siswaku yang nakal. Aku benar-benar bersyukur Ya Allah, engkau hadirkan mereka untuk aku. Bagiku, mereka adalah rezeki. bagaimana tidak, ilmuku bisa bertambah kerana kehadiran mereka. Kesabaranku bisa berlipat-lipat karena kehadiran mereka. Dan yang paling kunikmati adalah ketika mereka tersenyum dan membisikkan sebuah kalimat ditelingaku, " Guru,... ternyata aku bisa !" Bagaiman aku tidak berterima kasih Ya Allah jika kenikmatan hati ini terus-menerus muncul dari hari ke hari dikelasku.
Ya Allah berikan kekuatan kepadaku untuk terus berjuang menjadikan mereka insan-insan yang kelak punya manfaat bagi dirinya sendiri, keluarga, masayarakat, bangsa dan agamanya. Amin ya rabbal 'alamin. #

(sumber : Gurunya Manusia, Munif Chatib, Kaifa learning)

No comments:

Post a Comment